Senin, 26 Juli 2010

REPORT MANCING 24 JULI 2010

Tanggal mancing : 24 juli 2010
Lokasi mancing : sekitaran tandes pulau tidung
Nama anglers : gayenklo(mbah paink)Ff
Bintnag tamu ( Mr. ANAS bin Malik ) alias Bp. Tua

Nama kapal : N/A
Kapten kapal : MR Dadang
Harga : 1,55 jt(fish finder,kamar,kamar kecil)
Lokasi loading : Tanjung kait.

Ikan yang berhasil : kaci2, tanda2, kuwe, gabus laut,lape,lencam, kerapu,
kakap merah.kakap putih
Ukuran terberat : kuwe 2,8 kg

Tehnik mancing : jeblug
Umpan : Teri bagan , Cumi

Angin :
Arus. : tak menentu
Cuaca cerah

Jumat malam setelah aktifitas bekerja kami serombongan dari KJ Fishing Community kumpul dirumah pak adi , . Setelah semua siap kami berangkat.Dengan di kapten mobil Mr. Enjoy kita bergegas dan sampai di tanjung kait jam 12 tepat.

Langsung loading melalui dermaga Taman rekreasi tj kait. belakang Klenteng
Setelah semua loading ternyata kami harus menunggu kapal starter. Ternyata bermasalah di dinamo amper aki tidak mengisi dan aki tekor dan tidak kuat starter, karena ternyata mesin kapal baru saja diganti dengan mesin mobil L300. Setelah menunggu +-1 jam kami pun berangkat.

Pagi sekitar jam 4 kamipun tiba di lokasi mancing tepatnya di tandes ( laut bebas ) depan Pulau tidung sebelah barat. Setelah Fish Finder kami menemukan tempat yang tepat joran kamipun langsung meluncur ke air .Pagi jam 5 kami pun bergantian narik ,dari kakap merah , lencam , lape, kurisi, Kaci-kaci nyangkut di kail.karena ikan mulai sepi dan ukuran masih sebesar sandar no 10, kami pun pindah ke arah koordinat kapten kapal yang katanya ikannya besar - besar.

Jam menunjukkan pukul 6.00 kami pun pindah,setelah pindah ikan jadi sepi hanya naik 1-2 tapi lumayan besar,sampai akhirnya sekitaram jam 11 pak anas narik ikan kuwe berat 1,8 kg . Kemudian setelah itu punya sya di samber, ternyata kuwe beratnya. 2,3 kg dan Pak adi beserta kapten kapal dengan tehnik menimba strike u kuwe 1,5 dan 2,8.

Setelah itu sepi dan hanya naik 1-2. greik strike gabus laut 3 ekor lumayan besar.
Dan setelah gabus laut naik Greik Strike ikan Kuwe besar joran pun kembali melengkung dan dengan sekuat tenaga dan kemampuan dia tarik , sampailah ikan di atas , tapi pas mau diangkat keatas ikan melawan sekuat tenaga dan lepaslah kuwe dengan ukuran ± 1.5 - 2 kg -an. Karena kapal kami bergeser karena arus kami pun berniat pindah tempat.Tetapi pas kami ingin pindah kapal tidak dapat di starter kembali, kalau di suruh dorong walah emang truck. Akhirnya nunggu bantuan mekanik dari darat yang datang jam 2.15 menit . Kapal selesai di perbaiki jam 4.23 dan kami pun pindah kerumpon.

Ternyata tak satupun naik ikan , karena kapal tidak pas di atas rumpon alias koordinat agak miring kekiri sedikit.Karena hari telah malam dan gelap akhirnya kamipun memutuskan untuk pulang saja. Karena malam bulan telah tampak besar, pas tanggal 12 bulan rajab.

Kapten kapalpun langsung menggeber kapal dengan kecepatan tinggi. kami acungi jempol untuk kecepatan dan kemampuan kapten kapal dalam mengemudikan kapal . tetapi sayang efektif kami mancing cuman pagi dan siang hari sebentar dengan hasil yang kurang memuaskan.

Tak kurang permohonan maaf dari kapten kapal ,permohonan maaf dari kapten kapal pun telah kami terima dengan baik. Lain waktu mereka berjanji untuk melayani dengan lebih baik .

semoga lain kali hasil laut lebih melimpah.